Apakah Anda Pengusaha yang sering menghadapi permasalahan ini :

  • Sulit memantau keluar-masuk stock & uang?
  • Piutang tidak terkontrol & tidak tertagih?
  • Lembur menyusun Laporan Keuangan?
  • Kerja lebih 8 jam setiap hari, terpenjara oleh bisnis anda sendiri?

Fakta

  • Sebagian besar bisnis di indonesia masih menggunakan manajemen sederhana.
  • Pencatatan transaksi masih manual atau sekedar menggunakan excel.
  • Harus mencatat/merekap dobel di beberapa buku tersendiri untuk stok, piutang, dan kas/bank.
  • Administrasi keuangan ditangani sendiri oleh pemilik atau keluarga.

    Akibatnya…

    • Pencatatan transaksi sering salah, tidak sinkron antar buku, tidak uptodate, terlambat/tidak aktual.
    • Ketika jumlah transaksi banyak, load untuk administrasi menjadi berat dan melelahkan.
    • Karena banyak buku terpisah, maka untuk keamanan harus di crosscheck manual kesesuaian pencatatan antara stok, penjualan dan kas.
    • Rawan manipulasi/penggelapan yang mengakibatkan kerugian/kehilangan uang/piutang/stok.
    • 80% bisnis tutup atau Tidak Berkembang karena tidak didukung manajemen administrasi yang handal.
    • Tidak bisa di-delegasikan ke bawahan, anda terpenjara dalam bisnis anda sendiri, tidak ada waktu luang.

      Seharusnya:

      • Pencatatan transaksi menggunakan komputer + Software Akuntansi untuk memperingan tugas Administrasi.
      • Semua pekerjaan rutin sehari-hari bisa di-delegasikan ke karyawan, karena Semua transaksi dan data bisa di monitor dan dilacak.
      • Pengaksesan informasi bisa di atur hak akses sesuai struktur organisasi dan kebutuhan spesifik perusahaan anda.
      • Tidak perlu double check, Bebaskan pikiran dari kekawatiran karena penggelapan/manipulasi oleh karyawan, karena pencatatan antara stok, uang dan piutang semua terintegrasi sehingga pasti sinkron.
      • Software Akuntansi menyajikan informasi pendukung manajemen bisnis secara cepat dan tepat, laporan terkini tentang: stock, hutang, piutang, kas/bank hingga laporan keuangan.
      • Manajemen Bisnis menjadi Simple ± Menyenangkan, pengambilan keputusan terkait Barang, Inventory, Customer, Penjualan, Piutang bisa diambil berdasarkan data dan informasi aktual, bukan berdasarkan perkiraan.

      9 Alasan Mengapa ANDA Sebaiknya Mulai Menerapkan dan Memiliki Software Akuntansi Yang Tepat & Dapat diandalkan!

      • Meningkatkan omset penjualan                                                                                                                            Mengontrol order penjualan, jadwal pengiriman, cetak surat jalan. Informasi harga dan stok dapat tersaji cepat dan akurat. Mencegah back order berkat manajemen order dan stok. Analisa kebutuhan & manajemen buffer stock (min/max).
      • Menekan rasio piutang tak tertagih
        Mengontrol penagihan piutang jatuh tempo tepat waktu. Mencetak daftar penagihan per collector area. Kartu piutang per customer, analisa umur piutang.
      • Terintegrasi menu perpajakan
        Mencetak faktur pajak standard / sederhana. Laporan PPN masukan / keluaran, laporan PPH.
      • Efisiensi proses Pembelian
        Mengontrol proses pembelian mulai dari Permintaan Pembelian, P.O., Penerimaan Barang hingga Invoice Pembelian.
      • Menekan pengeluaran biaya dengan sistem budgeting
        Setting anggaran biaya & target income per Departemen & Project. Laporan income, biaya & laba/rugi per Departemen & Project.
      • Menekan Kebocoran Uang dan Stock
        Mutasi keluar/masuk uang & barang dapat dilacak dengan detail, cepat & akurat.
      • Bisnis anda bisa didelegasikan & Terkontrol tanpa kehadiran Anda.
        Manajemen hak akses data bisa disesuaikan dengan sistem perusahaan anda. Aman dari manipulasi, semua transaksi bisa di-audit.
      • Mempercepat Pengambilan Keputusan Strategis
        Dilengkapi ratusan variasi laporan yang tersaji Cepat & Akurat. Laporan Laba/Rugi, Neraca, Kas/Bank, Stok, Piutang. Memudahkan manajemen mengambil keputusan bisnis seperti: Customer, Strategi harga jual, Stok, Kas/Bank, Limit piutang.
      • Konsolidasi antar cabang dengan biaya rendah
        Mendukung sistem online antar cabang luar kota/pulau via internet. Semua bisa anda kontrol kapanpun & dimanapun. 

      Jika Anda Serius Ingin Menambah Omset Perusahaan Anda, Kami Jasa Konsultan Pajak dan SIstem Akuntansi Keuangan di Surabaya Smart Consultant siap membantu dan membimbing anda maupun staff anda untuk mengunakan Software Akuntansi agar  Bisnis anda semakin Maju dan Tercontrol.

      11 Sofware Akuntansi Terbaik di Indonesia

      Jasa dan Pelayanan yang kami berikan :

      • Membuat atau mengevaluasi Standard Operating Procedure (SOP) Keuangan Perusahaan dan mengontrol Pengimplementasiannya.
      • Membuat atau merevisi Job Description untuk masing-masing User di Departemen Keuangan didalam Perusahaan agar dapat lebih Efektif.
      • Menyediakan Software Keuangan ( Jurnal Id & Accuarte ) untuk memperlancar Aktivitas Operasional maupun Control Keuangan Perusahaan.
      • Melakukan Training dan Implementasi Software Akuntansi sebagai bagian dari usaha peningkatan Produktivitas kerja.
      • Melakukan evaluasi terhadap kinerja setiap User di Departemen Keuangan untuk meningkatkan Efisiensi, Efektivitas dan produktivitas kerja Perusahaan.

      Silakan hubungi Kontak kami untuk memperoleh Informasi lebih Lanjut.

      Terima Kasih.